Selasa, 29 Mei 2012

Generasi Kopi di Drama Korea

Generasi kopi (ekeke.. itu aku).. apa itu generasi kopi? itu lho orang-orang yang suka nongkrong di cofee shop (tp kl saya mah kopi instan aja dirumah.. ekeke). Kenapa Korea? padahal fenomena ini terjadi di seluruh dunia bahkan Indonesia. Ya karean ingin aja.. hehe.. karena 2 hal yg pernah ku dengar.. pertama ku pernah baca twit pepika (Perhimpunan Pelajar Indonesia di Korea Selatan) tentang remaja korea yang suka hal-hal yang berbau Amerika...salah satunya suka minum kopi starbuck (Indo juga iya.. bis tokonya ada dimana-mana).. kedua ku pernah liat di acara bukan jalan-jalan biasa tvone saat membahas tentang upacara minum teh di Korea, si reporter mengatakan kalau remaja korea sekarang lebih suka minum kopi dari pada teh.. jadilah aku mengaitkannya twitt perpika dan apa yang aku liat di drama-drama Korea.. bukankah sering ada adegan si tokoh membawa gelas kertas yang berisi kopi sambil lari-lari, bekerja di coffeshop atau perbincangan serius di sebuah coffee shop.
Kalau tidak coba liat daftar drama-drama Korea ini:
1. Coffee Prince
    Sapa yang gak tau drama ini.. coba.. jadi g usah dijelasin ya.. dari judulnya aja bisa ditebak ini berlatar belakang tentang kopi.
  
2. Coffee House 
    Sama dari judulnya aja sudah bisa ditebak.. kalau ini tentang penulis buku yang jago bikin dan suka minum kopi (walau g terlalu ditonjolkan pada akhirnya). Di drama ini ada dua toko kopi pertama milik keluarga enjoung t-ara (hehe.. aku lupa nama tokohnya), kedua milik cewek yang juga jadi penerbit buku.. jadi konsepnya di coffee shop ini.. coffee & books.
3. 49Days
    Dibagian mana? ya di bagian Lee Yoo Won kerja di Purple Coffee.
 4. City Hunter
     Waktu Hara si anak presiden lebih milih kerja di sebuah Coffee shop dari pada sekolah. Dan seringanya adegan para pengawal kepresidenan membahas sesuatu di coffee shop.

huh capek.. silakan dilanjutkan sendiri.. aku sih masih ada PTB waktu Jin hoo ngerjani Eun seol buat nyediain dia kopi tiap pagi, Heartstring, Yonghwa dan PSY sering beliin satu sama lain kalau gak salah (ku g ngikutin), dan yang terbaru Rooftop Prince, bahkan di drama ini Park Ha ngajarin ke pasukan power ranger joseon kebiasaan modern adalah memesan kopi dengan aksen America.. cappucino, moccachino, coffee latte (ah kalo ini q g ahli.. orang g pernah nyoba.. ada yang mo beliin?).

Cukup ya.. besok-besok kita bahas coffe shopnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar