Rabu, 11 November 2015

Edip Efendi Mansion

Ada penggemar drama turki? hehe.. pasti gak asing dengan rumah di atas.. Yup ini adalah rumah keluarga Gulpinar dari drama turki Paramparca atau kalau di indo dikenal dengan nama Cansu & Hazel.
Yeah berkat nemenin emak nonton tipi jadi tau dah drama ini. Drama klise tentang 2 anak yang tertukar di rumah sakit, yang satu anak orang kaya dan yang satu lagi anak orang miskin, tapi ditambahi bumbu cinta segi empat diantara orang tua mereka. Tapi aye gak akan bahas cerita dari drama ini melainkan lokasi syutingnya atau lebih tepat nya aye cuma mau bahas rumah keluarga Gulpinar tadi. Rumah orang kaya yang megah, indah dan terletak di pinggir sungai atau bahasa kerennya waterside mansion.

Rumah ini terletak di selat Bosphorus, Kandili, Istanbul, Turki. Di dirikan sejak tahun 1753 dan telah berganti nama beberapa kali sesuai dengan nama pemiliknya. Sekarang rumah ini di bernama Edip Effendi / Lord Edip. Dan untuk menyewa rumah ini tim pramparca harus membayar 50 ribu dolar sebulan.
Bangunan bergaya neo-klasik campuran ini terdiri dari dua bagian yakni bagian selamlik (baguan untuk laki-laki) dan bagian harem (bagian untuk perempuan), seperti pada bangunan-bangunan yang dibangun pada era Ottoman. 
liat mulai menit 8.45 - 13

Bagian luar (Eksterior)
Paling suka bagian ini.. naik turun gitu.. 

Bagian Dalan (Interior)
1. Hall

2. Kamar Tidur utama

3. Ruang kerja / Perpustakaan

4. Ruang makan

5. Ruang tamu

6. Hall 2
7. Kamar Cansu
8. Dapur
Nb:
- ini rumah orang kaya di drama-drama turki yang paling mewah menurut aye.. yang lain biasa aja.. rumah keluarga emerogo di elif biasa aja, bahkan sahrazat yang ceritanya tentang digitek.. biasa aja juga rumahnya menurut aye.. hehe..

5 komentar:

  1. Pengen punya ruamh ditepi selat baphorus..hehehs

    BalasHapus
  2. Pengen punya ruamh ditepi selat baphorus..hehehs

    BalasHapus
  3. Que hermosa mansión, que bello es Turquia, mi sueño imposible es conocer esos lugares tan bellos.

    BalasHapus
  4. Keren gmbr dan infonya.. Rumah2 tepi selat bosphorus memang mewah dan indah. Jd pengen pnya rmh dsitu.. wkwk.. wkwk.

    BalasHapus
  5. Gue selalu kepikiran itu rumah gi takut kena ombak,eh ternyta sungai😂

    BalasHapus